Wednesday, May 1, 2013






Disini kami menjual peralatan olahraga yg murah dan berkualitas

Nike, Inc (pron.: / naɪki ː /) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang terlibat dalam desain, pengembangan dan pemasaran di seluruh dunia dan menjual sepatu, pakaian, peralatan, aksesori dan layanan. Perusahaan ini bermarkas di dekat Beaverton, Oregon, di wilayah metropolitan Portland, dan merupakan salah satu dari hanya dua perusahaan Fortune 500 yang bermarkas di Oregon. Ini adalah salah satu pemasok terbesar di dunia sepatu olahraga dan pakaian dan produsen utama peralatan olahraga, dengan pendapatan lebih dari US $ 24100000000 pada tahun fiskal 2012 (berakhir 31 Mei 2012). Pada 2012, ia mempekerjakan lebih dari 44.000 orang di seluruh dunia. Merek sendiri adalah senilai $ 10700000000 menjadikannya merek yang paling berharga di antara perusahaan olahraga.

Perusahaan ini didirikan pada tanggal 25 Januari 1964 sebagai Olahraga Blue Ribbon oleh Bill Bowerman dan Phil Knight, dan secara resmi menjadi Nike, Inc pada tanggal 30 Mei 1978. Perusahaan mengambil nama dari Nike (Yunani Νίκη, diucapkan [ ː ː ]), dewi kemenangan Yunani. Nike memasarkan produk di bawah merek sendiri, serta Nike Golf, Nike Pro, Nike +, Air Jordan, Nike Skateboarding, dan anak termasuk Cole Haan, Hurley International, Umbro dan Converse. Nike juga dimiliki Bauer Hockey (kemudian berganti nama menjadi Nike Bauer) antara tahun 1995 dan 2008. Selain olahraga manufaktur dan peralatan, perusahaan beroperasi toko ritel dengan nama Niketown. Nike mensponsori banyak atlet profil tinggi dan tim olahraga di seluruh dunia, dengan merek dagang yang sangat diakui "Just Do It" dan logo Swoosh.


 Nike, awalnya dikenal sebagai Blue Ribbon Sports (BRS), didirikan oleh University of Oregon track atlet Philip Knight dan pelatihnya Bill Bowerman pada Januari 1964. Perusahaan ini awalnya dioperasikan sebagai distributor untuk Jepang pembuat sepatu Onitsuka Tiger (sekarang ASICS), membuat sebagian besar penjualan di trek memenuhi keluar dari mobil Knight.
Menurut Otis Davis, seorang atlet mahasiswa yang Bowerman melatih di University of Oregon, yang kemudian pergi untuk memenangkan dua medali emas di Olimpiade 1960, Bowerman membuat pasangan pertama sepatu Nike untuknya, bertentangan klaim bahwa mereka dibuat untuk Phil Knight. Kata Davis, "kataku Tom Brokaw bahwa saya adalah yang pertama. Aku tidak peduli apa semua milyarder katakan. Bill Bowerman membuat pasangan pertama sepatu bagi saya. Orang tidak percaya padaku. Bahkan, saya tidak seperti cara mereka terasa di kaki saya. Tidak ada dukungan dan mereka terlalu ketat. Tapi aku melihat Bowerman membuat mereka dari waffle iron, dan mereka adalah milikku. "
Pada tahun 1964, pada tahun pertama dalam bisnis, BRS menjual 1.300 pasang sepatu lari Jepang jijik $ 8,000. Pada tahun 1965 perusahaan muda telah memperoleh karyawan penuh-waktu dan penjualan telah mencapai $ 20.000. Pada tahun 1966, BRS membuka toko ritel pertama, terletak di 3107 Pico Boulevard di Santa Monica, California sebelah salon kecantikan, sehingga karyawan tidak lagi diperlukan untuk menjual persediaan dari bagian belakang mobil mereka. Pada tahun 1967, karena peningkatan pesat penjualan, BRS memperluas operasi ritel dan distribusi di Pantai Timur, di Wellesley, Massachusetts.
Pada 1971, hubungan antara BRS dan Tiger Onitsuka mendekati akhir. BRS siap untuk meluncurkan lini sendiri alas kaki, yang akan menanggung Swoosh baru dirancang oleh Carolyn Davidson. Swoosh ini pertama kali digunakan oleh Nike pada 18 Juni 1971, dan telah didaftarkan dengan US Patent dan Trademark Office pada tanggal 22 Januari , 1974.
Pada tahun 1976, perusahaan itu menyewa John Brown dan Rekan, yang berbasis di Seattle, seperti biro iklan pertama. Tahun berikutnya, lembaga menciptakan pertama "merek iklan" untuk Nike, yang disebut "Tidak ada garis finish," di mana ada produk Nike ditunjukkan. Pada tahun 1980, Nike telah mencapai pangsa pasar 50% di pasar sepatu atletik AS, dan perusahaan go public pada bulan Desember tahun itu.
Bersama-sama, Nike dan Wieden + Kennedy telah menciptakan banyak iklan cetak dan televisi, dan Wieden + Kennedy tetap agen iklan utama Nike. Itu lembaga pendiri Dan Wieden yang menciptakan slogan sekarang terkenal "Just Do It" untuk kampanye iklan Nike 1988, yang dipilih oleh Advertising Age sebagai salah satu dari lima slogan iklan dari abad ke-20 dan telah diabadikan dalam Smithsonian Lembaga  Walt Stack adalah fitur dalam saja "Just Do It" iklan Nike, yang memulai debutnya pada 1 Juli 1988  Wieden credits inspirasi untuk slogan untuk "Mari kita lakukan," kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Gary.. Gilmore sebelum ia dieksekusi .
Sepanjang tahun 1980, Nike memperluas lini produk untuk menjaring banyak olahraga dan wilayah di seluruh dunia.  Pada tahun 1990, Nike pindah ke delapan bangunan kampus Dunia Markas di Beaverton, Oregon.


 Nike memproduksi berbagai macam peralatan olahraga. Produk pertama mereka adalah sepatu lari track. Mereka saat ini juga membuat sepatu, kaus, celana pendek, baselayers, dll untuk berbagai olahraga, termasuk trek dan lapangan, bisbol, hoki es, tenis, sepak bola (sepak bola), lacrosse, basket, dan kriket. Nike Air Max adalah garis sepatu pertama kali dirilis oleh Nike, Inc pada tahun 1987. Penambahan terbaru ke garis mereka adalah Nike 6.0, Nike NYX, dan sepatu Nike SB, dirancang untuk skateboard. Nike baru-baru ini memperkenalkan sepatu kriket disebut Air Zoom Yorker, dirancang untuk menjadi 30% lebih ringan dari pesaing mereka '[29] Pada tahun 2008, Nike memperkenalkan Air Jordan XX3, sepatu basket kinerja tinggi yang dirancang dengan lingkungan dalam pikiran..
Nike menjual berbagai macam produk, termasuk sepatu dan pakaian untuk kegiatan olahraga seperti sepak bola, [30] basket, lari, olahraga tempur, tenis, sepak bola Amerika, atletik, golf, dan pelatihan silang untuk pria, wanita, dan anak-anak. Nike juga menjual sepatu untuk kegiatan di luar ruangan seperti tenis, golf, skateboard, sepak bola, bisbol, sepak bola Amerika, bersepeda, bola voli, gulat, cheerleader, kegiatan air, balap mobil, dan penggunaan atletik dan rekreasi lainnya. Nike terkenal dan populer dalam budaya pemuda, budaya chav dan budaya hip hop untuk mereka memasok mode pakaian perkotaan. Nike baru-baru ini bekerja sama dengan Apple Inc untuk menghasilkan produk Nike + yang memantau kinerja seorang pelari melalui perangkat radio di sepatu yang link ke iPod nano. Sementara produk menghasilkan statistik yang berguna, telah dikritik oleh para peneliti yang mampu mengidentifikasi perangkat RFID pengguna dari 60 kaki (18 m) menggunakan kecil, motes intelijen concealable dalam jaringan sensor nirkabel.





 



Pada tahun 2004, Nike meluncurkan Program / Divisi Pelatihan SPARQ.
Beberapa sepatu terbaru Nike mengandung Flywire dan Lunarlite Foam untuk mengurangi berat badan.
Pada tanggal 15 Juli 2009, Nike + Olahraga Band dirilis di toko-toko. Catatan Produk run jarak dan kalori yang dikeluarkan, terus waktu, dan juga memberikan pelari program online baru mereka bisa mencoba berjalan.
The 2010 Nike Pro koleksi Tempur jersey yang dikenakan oleh tim dari universitas berikut: Miami, Alabama, Boise State University, Florida, Ohio State, Oregon State University, Texas Christian University, Virginia Tech, Virginia Barat, dan Pittsburgh. Tim akan memakai kaus ini di Matchups utama serta setiap saat departemen atletik memandang perlu.

No comments:

Post a Comment